Free Porno Video Sex

Custom Search

Padang Lawas Diprediksi KLB Campak & Polio : Dinkes Lakukan Imunisasi 6-24 Oktober

Berdasarkan survei serta rekomondasi Dinas Kesehatan Sumut dan Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, tahun 2009 ini Kabupaten Padang Lawas dikhawatirkan berstatus Kejadian Luar Biasa atau KLB penyakit campak dan folio. Campak dan polio diprediksi akan mewabah di kalangan anak-anak dan balita karena lemahnya faktor kesehatan lingkungan dan kebersihan lingkungan.

Mendapati hasil survei itu, Dinas Kesehatan dan Sosial (Diskesos) Padang Lawas langsung mengelar sosialisasi imunisasi tambahan campak dan polio, Selasa (1/9) di Aula Gedung Akbid Baruna Husada Sibuhuan, Jalan KH Dewantara Sibuhuan Kecamatan Barumun. Sosialisasi ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari kepala puskesmas dari 9 kecamatan, juru imuninasasi dari Puskesmas dan tokoh agama, masyarakat, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Plt Kadis Dinas Kesehatan dan Sosial Palas, dr H Taslim Hasan yang membuka acara kegiatan sosialisasi imunisasi campak dan polio mengatakan, setelah sosialisasi ini digelar, seluruh lapisan masyarakat diharapkan bekerjasama mensosialisaikan kepada kalangan ibu rumah tangga, khususnya yang memiliki balita dan anak- anak.

Untuk itu, kata dr Taslim, ibu-ibu diharapkan membawa anak-anak dan bayinya ke pos-pos Pekan Imunasisasi Nasional (PIN) terdekat yang telah dipersiapkan mulai tingkat desa dan kecamatan, untuk mendapatkan imunisasi campak dan polio yang akan digelar mulai 6-24 Oktober mendatang.

Terpisah, Kepala Bidang Pencegahan Penyuluhan Penyakit (P2 P) Diskesos Palas, Gojali Amk SE, mengimbau seluruh peserta sosialisasi yang hadir untuk menginformasikan pelaksanaan imunisasi campak dan polio kepada masyarakat.

"Khususnya kalangan ibu rumah tangga yang memiliki balita yang umurnya 5 tahun ke bawah agar datang ke pos-pos PIN imunisasi campak dan polio yang telah tersedia di desa maupun di kecamatan. Ini untuk mengantisipasi penyebaran penyakit campak dan polio yang dikhawatirkan akan mewabah jika tidak langsung dicegah," katanya.

Gojali menambahkan, imunisasi tambahan campak dan polio merupakan tambahan dari imunisasi rutin yang selama ini dilaksanakan. "Karena sesuai hasil survei dan rekomondasi Dinkes Sumut, tahun 2009 ini, Palas bakal mengalami KLB campak dan polio," sebut Gojali. Kutipan dari: http://padanglawas.web.id